forex trading logo

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Czech English French German Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Link SKPD

LPSE SULTENG

Bappeda Sulteng

dishubkominfo.sulteng.go.id

Dinas Pekerjaan Umum Daerah Provinsi Sulteng

ESDM SULTENG

Dinas Kesehatan Daerah Sulteng

Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Propinsi Sulteng

Dinas Pendidikan Daerah Sulteng

KUMPERIND.SULTENG.GO.ID

DINAS SOSIAL DAERAH SULTENG

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

BKPPD SULTENG

Dinas Kelautan & Perikanan Sulteng

Dinas Pertanian

BADAN KESBANGPOL LINMAS SULTENG

Biro Hukum

KP2TD SULTENG

disbudpar.sulteng.go.id

INSPEKTORAT.SULTENG.GO.ID

Home Kab Tolitoli
Kab Tolitoli PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Friday, 04 November 2011 05:37

LUTUNGAN ISLAND

Pulau Lutungan berjarak 456 kilometer dari kota Palu dengan jalan darat dan dilanjutkan dengan perahu 25 menit dari Pelabuhan Tanjung Batu.

Pulau int terletak di arch barat Tolitoli dikelilingi air dan pantai berpasir. Pulau ini dianggap sebagai tempat keramat dan dikunjungi oleh masyarakat dengan tujuan mencari berkah atau bermohon sesuatu pada pulau tersebut. Caranya dengan menancapkan pelepah kelapa  ke dalam tanah lalu mencabutnya. Mereka yakin bahwa pelepah menjadi pendek berarti permintaan ditolak. Tetapi jilka pelepah menjadi panjang maka permintaan diterima.

 

 

 

TANJUNG MATOP
Tanjung Matop terletak di pulau Matop, tepatnya di desa Pinjan, kecamatan Tolitoli Utara. Untuk mencapai pulau Matop pengunjung dapat menggunakan semua jenis kendaraan dengan menempuh jarak 80 kilometer clan Tolitoli atau 523 kilometer dari kota Palu. Di Tanjung Matop terdapat burung Maleo, penyu sisik hijau, kera hantu (tarsius), burung enggang, kepiting kenari, ikan napoleon clan sarang burung walet. Lokasi mi termasuk hutan lindung.

*Sumber Dinas Kebudayaan & Pariwisata Sulteng

Last Updated on Friday, 04 November 2011 07:12
 


Copyrigh © 2001 - 2011 Situs Resmi Pemda Propinsi Sulawesi Tengah - All Rights Reserved - Penampilan ke-3 Sejak online Tahun 2001 - di Kelola Oleh BAPPEDA SULTENG.