forex trading logo

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Czech English French German Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Link SKPD

LPSE SULTENG

Bappeda Sulteng

dishubkominfo.sulteng.go.id

Dinas Pekerjaan Umum Daerah Provinsi Sulteng

ESDM SULTENG

Dinas Kesehatan Daerah Sulteng

Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Propinsi Sulteng

Dinas Pendidikan Daerah Sulteng

KUMPERIND.SULTENG.GO.ID

DINAS SOSIAL DAERAH SULTENG

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

BKPPD SULTENG

Dinas Kelautan & Perikanan Sulteng

Dinas Pertanian

BADAN KESBANGPOL LINMAS SULTENG

Biro Hukum

KP2TD SULTENG

disbudpar.sulteng.go.id

INSPEKTORAT.SULTENG.GO.ID

Home Kab Buol
Kab Buol PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Friday, 04 November 2011 05:39

Batu Susun di Pantai Lakea Buol

Salah satu objek wisata terkenal di kabupaten buol adalah pantai lakea yang terletak di desa lakea kecamatan Biau. Pantai ini sangat indah dengan landmark yang khas berupa batuan karang bersusun yang oleh masyarakat setempat di sebut batu susun, berjarak kurang lebih 30 km dari kota Buol, Sulawesi Tengah.
Kota Buol sendiri berjarak sekitar 600 km dari Palu dan Manado, Karena lokasinya yang cukup jauh ini maka pantai ini belum banyak dikunjungi para wisatawan, apalagi promosi wisata yang dilakukan masih sangat kurang. Keindahan pasir putih akan semakin memikat ketika laut surut.
Untuk menuju lokasi ini dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat dari kota Buol yang memakan waktu kurang lebih 1 jam. Untuk mecapai Kota Buol dapat dilakukan melalui beberapa alternative rute perjalanan, melalui perhubungan udara ke bandara Pogogul dengan pesawat Merpati sekali seminggu dari Manado, Gorontalo atau Palu.
Buol memiliki empat pelabuhan. terletak di Desa Lamadong, Kecamatan Momunu. Pelabuhan laut Buol masing-masing Pelabuhan Leok, Paleleh, Kumaligon, dan yang terbesar sebagai pelabuhan utama lalu lintas penumpang dan barang.

 

Permandian Rakyat Kumaligon

Terletak di desa Kumaligon sekitar 8 kilometer arah selatan Buol dan dapat dicapai dengan semua jenis kendaraan ke desa Kumaligon dilanjutkan dengan jalan kaki sejauh 5 kilometer. Pemandian alam ini merupakan tempat rekreasi masyarakat dan juga sudah dikunjungi wisatawan mancanegara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Festival Pulau Busak”

Festival ini yang diikuti Oleh semua kecamatan yang ada di Kabupaten Buol,  dengan Kegiatan-kegiatan antara lain pameran, nyanyian rakyat tradisional, tarian yang tradisional, seni dan capaian budaya dan juga pawai seni dan budaya tradisional dan yang lain kompetisi olahraga yang tradisional.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Sumber Dinas Kebudayaan & Pariwisata Sulteng

Last Updated on Friday, 04 November 2011 07:11
 


Copyrigh © 2001 - 2011 Situs Resmi Pemda Propinsi Sulawesi Tengah - All Rights Reserved - Penampilan ke-3 Sejak online Tahun 2001 - di Kelola Oleh BAPPEDA SULTENG.