forex trading logo

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Czech English French German Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Link SKPD

LPSE SULTENG

Bappeda Sulteng

dishubkominfo.sulteng.go.id

Dinas Pekerjaan Umum Daerah Provinsi Sulteng

ESDM SULTENG

Dinas Kesehatan Daerah Sulteng

Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Propinsi Sulteng

Dinas Pendidikan Daerah Sulteng

KUMPERIND.SULTENG.GO.ID

DINAS SOSIAL DAERAH SULTENG

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

BKPPD SULTENG

Dinas Kelautan & Perikanan Sulteng

Dinas Pertanian

BADAN KESBANGPOL LINMAS SULTENG

Biro Hukum

KP2TD SULTENG

disbudpar.sulteng.go.id

INSPEKTORAT.SULTENG.GO.ID

Home Kab Sigi
Kab Sigi PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Friday, 04 November 2011 05:40

Hutan Wisata Danau Lindu
Danau Lindu, Photo Akbar SafariHutan Wisata Danau Lindu termasuk dalam kategori wilayah Enclave Lindu dan termasuk bagian dari Wilayah Kecamatan Kulawi yang secara Geografis terletak di dalam Kawasan Taman Nasional Lore Lindu, oleh karena itu semua desa di wilayah ini berbatasan langsung dengan TNLL.

Wilayah yang sering disebut Dataran Lindu ini dikelilingi oleh punggung pegunungan sehingga sulit untuk dijangkau oleh kendaraan bermotor, memiliki 4 ( empat ) desa yaitu desa Puroo, Desa Langko, desa Tomado dan desa Anca. Ke-empat desa ini terletak di tepi danau Lindu yang cukup terkenal keindahannya. Di wilayah yang berpenduduk dengan luas wilayah ini juga terkenal dengan Laboratorium untuk pemeriksaan penyakit yang disebabkan oleh sejenis cacing Schistosomiasis yang hanya bisa hidup melalui perantaraan sejenis keong endemik yang juga hanya hidup dibeberapa tempat di dunia.

PENGAMATAN BURUNG DI OLOBOJU

Salah satu Kabupaten yang termuda di provinsi Sulawesi Tengah juga menawarkan keindahan alam yang indah  serta merupakan area pengamatan burung tambahan (Additional Birdwatching) yang terdapat di sepanjang Sungai Oloboju. Hal ini untuk melengkapi jumlah  species setelah dari Lore Lindu. Tempat ini merupakan hal terpenting untuk jenis-jenis munia seperti (Pale headed, Black, Chestnut, Scally-breasted). Terletak di bagian Selatan kota Palu pada jalur jalan Palu Napu, hanya ditempuh sekitar 20 menit dari kota Palu.

Wisata Alam - Air Panas Bora
merupakan obyek wisata alam lainnya di Kabupaten Sigi yang terletak di Desa Bora, Kecamatan Sigi Biromaru, sekitar 22 km dari Palu. Memiliki panorama alam yang indah dan dari celah-celah gunung mengalir air panas yang ditampung pada bak penampungan. Untuk mencapai lokasi ini pengunjung harus melewati perkampungan tradisional.

 

 

 

VATUNONJU VILLAGE
Lumpang batu atau Watunonju  merupakan peninggalan sejarah  bernilai tinggi. Obyek ini terletak di desa Watunonju Kecamatan Biromaru Kabupaten Sigi. Sekitar 18 km dari kota Palu

KAPOPO (HOMESTAY & PARK)
Kapopo (Homestay dan Taman) terletak di desa Ngata Baru sekitar 9 km dari pusat kota Palu, memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk para wisatawan yang ke Sulawesi Tengah dan lokasi ini dapat dijangkau oleh semua jenis kendaraan.  Tempat ini juga menyiapkan akomodasi dan tempat rekreasi. Para siswa/mahasiswa atau organisasi biasanya menggunakan tempat ini sebagai tempat pertemuan dan pelatihan. Karena letaknya berada pada ketinggian 250 meter dari permukaan laut maka tempat ini cukup dingin di waktu malam. Soft trekking juga dapat dilakukan di sini.

Taman Wisata Wera

Taman Wisata Wera merupakan salah satu obyek wisata terkenal di Sulawesi Tengah. Pada awalnya, potensi wisata yang ada di kawasan ini adalah Air Terjun Wera dan kawasan hutan sekunder. Di tahun 1980, kawasan ini ditetapkan menjadi Taman Wisata berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor : 843/Kpts/Um/11/1980 tanggal 25 November 1980, dengan luas kawasan sekitar 250 hektar. Secara administratif, Taman Wisata ini terletak di Desa Wera Kecamatan Dolo Barat, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Last Updated on Friday, 04 November 2011 06:35
 


Copyrigh © 2001 - 2011 Situs Resmi Pemda Propinsi Sulawesi Tengah - All Rights Reserved - Penampilan ke-3 Sejak online Tahun 2001 - di Kelola Oleh BAPPEDA SULTENG.