forex trading logo

Indonesian Arabic Chinese (Simplified) Czech English French German Hindi Italian Japanese Korean Portuguese Russian Spanish

Link SKPD

LPSE SULTENG

Bappeda Sulteng

dishubkominfo.sulteng.go.id

Dinas Pekerjaan Umum Daerah Provinsi Sulteng

ESDM SULTENG

Dinas Kesehatan Daerah Sulteng

Badan Penelitian & Pengembangan Daerah Propinsi Sulteng

Dinas Pendidikan Daerah Sulteng

KUMPERIND.SULTENG.GO.ID

DINAS SOSIAL DAERAH SULTENG

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

BKPPD SULTENG

Dinas Kelautan & Perikanan Sulteng

Dinas Pertanian

BADAN KESBANGPOL LINMAS SULTENG

Biro Hukum

KP2TD SULTENG

disbudpar.sulteng.go.id

INSPEKTORAT.SULTENG.GO.ID

Home Berita Hari ini, Dibangun Palu Grand Mall
Hari ini, Dibangun Palu Grand Mall PDF Print E-mail
Written by Webmaster   
Thursday, 05 July 2012 00:00

Palu - Iklim berinvetasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah terus mengalami kemajuan. Terbukti dengan akan dibangunnya sebuah pusat perbelanjaan (mall) berukuran besar, bernama Palu Grand Mall dengan total investasi sebesar Rp 150 miliar. Palu Grand Mall di bawah payung PT Palu Graha Sejahtera, berlokasi di Taman Ria Kecamatan Palu Barat, Kota Palu dan dijadwalkan rampung pertengahan Maret 2013.

Direktur Utama PT Palu Graha Sejahtera H Karman Karim mengatakan pembangunan Palu Grand Mall tidak akan mematikan mal yang sudah lebih dulu berdiri. Palu Grand Mall ini, lanjut Karman Karim, pembangunan mall ini sudah mengantongi perizinan berupa izin mendirikan bangunan (IMB), UKL/UPL. Peletakan batu pertama akan dilakukan Hari ini, Kamis(5/7/12) oleh Gubernur Sulteng H Longki Djanggola.

Untuk tenaga kerja, Palu Grand Mall akan merekrut tenaga kerja 1,500 orang dan diprioritaskan warga kecamatan Palu Barat. Ini dilakukan untuk pemerataan pembangunan di kota Palu. Wilayah lain seperti Palu Timur, sudah cukup padat. Sehingga pemerataan dilakukan dengan membangun mall di Palu Barat. Sejumlah tenant besar yang menyatakan berminat untuk bergabung yakni Matahari Department Store, Hypermart, Breadtalk, J.Co, Electronic Solutions, Optik Melawai, Optik Tunggal, Fun World Games dan Bodyshop.

Komposisi kepemilikan saham Palu Grand Mall belum dikeluarkan untuk sementara. Ada tiga investor, dua dari Kota Palu dan satu dari Jakarta. Modal kembali ditarget delapan tahun, untuk rata-rata. "Saya menargetkan 20 bulan sudah BOP," kata Karman. [rus] (Sumber: BeritaPalu)

 

Last Updated on Wednesday, 11 July 2012 05:17
 


Copyrigh © 2001 - 2011 Situs Resmi Pemda Propinsi Sulawesi Tengah - All Rights Reserved - Penampilan ke-3 Sejak online Tahun 2001 - di Kelola Oleh BAPPEDA SULTENG.